Selasa, Maret 03, 2009

Cake Ketan Hitam dan Tiramisu

Alhamdulillah, modal bismillah dan nekat beberapa waktu lalu, mencoba tuk memberanikan diri menerima pesanan. Pesanan ini dari teman Jepangku. Berawal dari suatu hari dia pernah ngicip cake ketan hitam dan tiramisu yang pernah kubuat. Ini pertama kali dapat orderan kue, kalau dulu pernah sih, tapi diundang untuk bikin kue pisang molen dan nasi goreng untuk undangan 100 orang. Sedikit cemas, takut gagal juga bingung menentukan harga (akhirnya ) ALhamdulillah akhirnya bisa melewatinya.

Cake Ketan Hitam

Tiramisu

Untuk cake ketan hitamnya insyaallah sukses, begitupun dengan tiramisu. Dekorasinya tiramisu masih belum bisa bagus, masih bener2 minimalis, malu..... amatiran banget.

Alhamdulillah yang pesen seneng, katanya keluarganya juga seneng, terutama untuk cake ketan hitamnya yang baru pertama kali makan. Dia bilang lain waktu akan order lagi.

Ketan hitam disini susah banget didapat, dan kalaupun ada harganya mahal. 150 gram ketan hitam seharga kurang lebih 210 yen atau sekisar 26 ribu rupiah. Nah, untuk mendapatkan tepungnya kalau beruntung kadang2 dijual di A Coop, tapi lebih sering kosong, alhasil mesthi bikin tepung sendiri : D

Mudah2an ini menjadi awal yang baik dan akan ada lagi yang lain.
Alhamdulillah.

4 komentar:

ROSY mengatakan...

Slamat..slamat..udah trima orderan yah Jeng...uhuiiii...sukses yah..lain kali aku jg mo order aah

Anisa mengatakan...

keekekkeekee....uisin aku.... makasih ya mbak....latihan iki

Anonim mengatakan...

mbak Anisa, aku mau pesen kuenya bisa? Harganya berapaan yah? Makasih sebelumnya.

Anisa mengatakan...

anonim siapa ya ?