Kamis, Februari 28, 2008

Bolu Kukus

Alhamdulillah...setelah 2 kali bikin akhirnya sukses bisa mekar. Pertama bikin saat diangkat dari dandang masih mekar, tapi lama2 ngempes lagi dan walhasil jadinya bantat. yah...bantat lagi2 bantat lagi. Tapi gpp deh, namanya juga usaha biar bisa, gak kapok kok. Dan akhirnya lega, kue ku bisa mekar.

Bahan :
2 butir telur
150 gram gula pasir
1/4 sdt garam
2 sdt Sp
300 gram terigu
200 ml air soda
1 sdt coklat bubuk, beri air secukupnya hingga kental

Cara :
Mixer telur, gula, garam, Sp hingga mengembang dan betul2 kental (kesalahanku yang dulu kayaknya mixernya kurang lama)
Masukkan terigu, bergantian dengan air soda.
Tuang ke dalam cetakan, beri coklat secukupnya
Kukus dalam dandang yang airnya sudah mendidih, kurleb 15 menit.
Angkat dan siap untuk dihidangkan.

Alhamdulillah, walaupun bukan tukang kue akhirnya bisa juga bikin kue..horeee...
Hasilnya lembuuuttttt dan asli uenak... (bikin sendiri di puji2 sendiri)...
Pulang dari kampus bapaknya Safa senyum2, karena impiannya tuk makan bolu kukus tercapai.
Safa pun demikian lahab maemnya. Seneng banget kalau mereka pada seneng.

4 komentar:

rosy mengatakan...

wadaw....cakep gitu Jeng, kaya yg bikin ;). Ngicipin setunggal kemawon njih hehehe

rosy mengatakan...

wadaw....cakep gitu Jeng, kaya yg bikin ;). Ngicipin setunggal kemawon njih hehehe

Widya Puteri mengatakan...

bolkusku juga.. pas di dandang cantik merekah diangkat langsung menciut dan rasanya membal banget.. hiks hiks hiks.. kenapa ya?
anisa dah sukses ya bikin? ntar aku mau bikin juga ah..

Anisa mengatakan...

Mbak Rossy : hehehe....boleh mbak, monggo2...cuma belum bagus nih pewarnaannya

Mbak Widya : kayaknya itu kurang lama ngocok telurnya mbak..jadi harus bener2 sampe ngental.
mudah2an sukses kedepannya mbak, bikin yang banyak