Jumat, September 12, 2008

Selamat menjalankan ibadah puasa buat teman2 semua yang lagi menunaikan ibadah saum Ramadhan. Mudah2an puasa, amalan dan ibadah kita di bulan yang penuh barokah ini diterima ALLAH SWT dan semua dosa dan kesalahan kita diampuni ALLAH SWT. AMIN amin amin allohuma amin.

Sekedar sedikit catatan yang sempat kupraktikkan, kue sederhana yang bisa menghibur hati putri mungilku. Ya hanya sebuah pan cake, bias membuatnya tersenyum lebar dan hatinya senang. Masakan yang dibuat dengan bumbu dan resep kasih sayang akan menghasilkan masakan yang nikmat dan lezat. Apalagi kalau ditaburi bumbu cinta ...ehm mantaf...

Pan Cake


Yah begini nih kalau lagi males lama2 di dapur, maklum dapurnya masih panas... akibat dari musim panas yang berkepanjangan. Siapa bilang juga saya rajin ke dapur ? Gak salah emang tiap hari kudu ke dapur, demi perut agar tidak protes dan keroncongan. lah cuma pas lagi mut dan suasana hati mendukung, kalau gak anak dan suami pasti akan terlantar atau cukup makan sama ceplok telur atau dadar telur saja.
Nah kalau lagi males bikin kue saya biasa bikin pan cake yang praktis dan gampang ini.

Bahan :
200 gram tepung hot cake (kalau pas gak ada saya pake tepung terigu biasa, plus baking powder)
1-2 sdm butter/margarin, cairkan
Susu cair secukupnya
1 biji telur
Madu

Cara :

Kocok telur, masukkan susu, butter dan tepung
Aduk hingga rata dan pastikan sudah tidak ada gumpalan
Panaskan fry pan
Beri sedikit minyak/mentega untuk pertama kali goreng saja
Tuang adonan secukupnya, balik cukup sekali saja
Angkat
Lakukan hingga adonan habis (tidak perlu pake minyak/mentega lagi, cukup saat pertama kali saja).
Beri madu diatas pan cake, dan siap tuk dinikmati bersama ocha/teh sambil nonton TV.
Gampang kan...

Cepat, praktis, murah meriah dan tentunya Safa pun dengan cepat melahabnya. Senengnya hatiku...

2 komentar:

rosy mengatakan...

hmmmm...enyak enyak...mauuuuu.
Potona juga sip deh mbak ;)h

Judith mengatakan...

Woooww!! Pancakenya nyammmmi jeng,mau dunk ...