Rabu, Maret 14, 2007

Sate

Sate Kambing, Sate Daging Sapi dan Sate Ayam


Masih dalam rangka menghangatkan badan dan malem mingguan dan hobbi suami mengumpulkan teman2nya... hehhehe..maksudnya makan bareng dirumah saja. Ada Om Afash, Om Satria, Om Dhani, Om Subhan, tante Diana dan mbak Emma dan tentunya kami sekeluarga. Kebetulan di kulkas masih banyak stok daging yang bisa dinikmati rame2 bareng teman. BBQ-an asyik kayaknya. Ya sudah kita bikin sate. Sate ayam, sate daging sapi sama sate kambing.
Bahan :
1 kg daging kambing, potong sesuai selera
2 kg daging sapi, potong sesuai selera
2 kg daging ayam, potong sesuai selera
8 siung bawang putih, haluskan
1,5 sdm air asam jawa
1 sdm merica
6 sdm kecap
1/2 buah bawang bombai, haluskan
Tusuk sate secukupnya

Cara:
Campur semua bumbu, bagi menjadi tiga bagian,kecuali asam (asam hanya dipakai untuk daging ayam, biar gak amis)
Setiap bagian untuk setiap jenis daging
Masukkan daging pada masing2 bagian bumbu aduk rata,
Diamkan kurang lebih 15 menit
Tusuk daging, hingga habis
Siap untuk dibakar, bila daging sudah setengah matang angkat
Celupkan ke dalam bumbu yang tersisa
Bakar kembali hingga masak

Nah, ini tampak om Afash dan om Satria asyik bakar satenya.
Akan lebih nikmat dinikmati dengan nasi panas dan sambel kecap.
Dalam waktu sekejab sate pun ludes tak berbekas....

O,iya sambelnya aku pake bumbu kecap, cabe bubuk, garam secukupnya, irisan bawang merah, perasan jeruk nipis dan garam secukupnya. Hemmm oishikatta ...

4 komentar:

La Petite Femme mengatakan...

hmmm..enaknya..baunya aja sampe kesini..jadi laper..:D

Anisa mengatakan...

hehehee...masak sih..mau ya Wi..

hery mengatakan...

Bisa pesen dikirim ke India nggak? kikikik

Anisa mengatakan...

kirim via blog atau via YM saja ya..