Senin, Maret 26, 2007

Sasimi

Sasimi salah satu makanan terkenal di Jepang, namun tidak semua nihon jin suka makan ini. Salah satunya senseiku dan anaknya.
Sasimi merupakan ikan mentah, yang tampak pada gambar ikan salmon segar. Namun biasanya sebelum dimakan percikkan sedikit jeruk nipis.
Sasimi ini biasa dimakan begitu saja dan dihidangkan bersama dengan soyu dan wasabi (sari tumbuhan yang menyengak sampe hidung, yang berhidung mampet pasti langsung buka, dijamin pasti ketagihan makan wasabi...hehehhe). Rasanya enak, tidak amis dan dagingnya lunak banget. Dari gambar diatas Safa menghabiskan separuhnya, tapi tidak pake wasabi lho... Alhamdulillah Safa mudah banget maemnya, semuanya gak nolak deh. Kalo makan sasimi disini perasaan aman dan nyaman, entahlah nanti kalo dah kembali ke Indonesia berani makan sasimi lagi/tidak.
Tanya kenapa ?
karena ikan disini kebanyakan diambil dari laut yang notabene pertemuan antara arus dingin dan arus panas (khususnya ikan dari Hokkaido) sehingga rasa ikannya lain banget, lembut, tidak amis dan lagi enak banget.
Hayoo siapa mau coba...?

6 komentar:

mamakintan mengatakan...

Nahhh aku suka banget makan ini, tapinya disini muahallll banget, huaaa :((

Tapi kalo beli ikan salmon mentah sih dijamin uamiss, gak kayak yang di resto2 gitu, kok bisa ciiih... :(

Yusuf Alam Romadhon mengatakan...

Wow Anisa... makasih banget atas info all about Japan.. jadi pengen banget ke Japan nih...

Takahara Hideyoshi mengatakan...

wah, jadi lafer neh, heehe

Anisa mengatakan...

Yulia : Suka ya..sama donk.. Rendam dulu sama air jeruk nipis yul, coba deh.
dr Yusuf : ehehe..sama2 dok, itu cuma sepenggal pengalaman saya hidup diperantauan kok. hayooo datang dunk..
Takahara : hayooo sana cepat ambil dompet cepet ke supa beli bento..

Anonim mengatakan...

gomeeen nasaaiii..saya gak bisa makan ini Mbak.^o^..walo dipromosiin begitu rupa, saya gak tetep gak bisa...hehehe, Alhamdulillah kompak pak..1 keluarga kami gak bisa makan ini.

-safarindiyah-

Anisa mengatakan...

Yah, sayang mbak ..,oishikatta ...
Ya kalo gak mau yg mentahan, coba di panggang dioleh mentega, tak kalah sip deh..