Rabu, Desember 17, 2008

Yang Tak Terlupakan

Bismillahirrokhmanirrokhim

Hal yang tidak mungkin dan tidak bisa kami lupakan. Beberapa waktu lalu dapat rejeki nomplok, kiriman bumbu2 juga oleh2 lain dari keluarga Pak Priyo. Beliau ini sudah sekitar 2.5 tahun tidak lagi tinggal di Saga, melainkan kembali ke tanah pengabdiannya di UGM. Setelah selesai masa studinya mulai dari Master hingga doktoralnya. Buanyak sekali kiriman bumbu2 jangkep dan juga oleh2 lainnya. Terima kasih tak terhingga buat keluarga Pak Priyo, bu Ida, Ahlam kun, Ohda kun juga Pak Alim yang telah membawakannya. Juga oleh2 pak Alim dari Jogja. Tepung ketan hitamnya sudah ludes kerupuknya, juga sambel dan pianya, terima kasih sekali. Jazakillah. Mudah2an ALLAH mengirimkan rejeki yang berlimpah buat keluarga Pak Priyo juga Pak ALim. AMin

Rejeki nomplok

Ini juga kesempatan buat saya tuk pertama kali bikin kue yang judulnya tuk walimahan pengantin. Bukan pesanan sih, hanya inisiatif suami. Dan sepertinya ini juga moment pertama ada walimahan di Saga (sebelumnya walaupun ada pengantin baru gak pernah ada walimahan ....ehehhee maaf2 jadi belum berpengalaman). Si pengantin sebelumnya bingung, mau mau bikin tumpeng, tapi karena sesuatu hal gak jadi. Hari sebelumnya suami dah pesen tuk bikinin sesuatu yang mungkin bisa dimaem rame2. Sempat bingung juga, akhirnya dengan kemampuan tenaga, dan waktu yang ada (maklum lagi punya anak kecil yang lagi seneng2nya "nggrusuhi/mengganggu" jadi yo bener2 serba kilat dan cepat pengerjaannya.
Saya bikinkan tiramisu. Bingung mau diapain....? gak ada coklat batangan di rumah... Yo wis...apapun yang ada kucoba ambil... Pake Butter cream. Menghias kue cuma butuh waktu 20 menit..ehehhehe...nekat...secara saya tidak ada pengalaman sama sekali dalam bidang hias menghias, apalagi saya juga belum pernah sekalipun ikut namanya kursus2 bikin kue/masak2. Semuanya saya belajar sendiri alias otodidak. Yo wis...pede saja, apapun hasilnya tetep jalan. hehehe... .hasilnya belum memuaskan, gak papa deh namanya juga masih belajar.

Tiramisu dan Agar2 pelangi buat Dhani dan Marisa

Dirumah gak sempat ngambil gambarnya, ini saya ambil saat di tempat acara, sambil curi2 gitu.... habis malu ada banyak orang.

Kalau yang dibawah ini makanan pada saat perayaan Sichi go san, semacam upacara perayaan untuk pertumbuhan anak2 usia 7, 5 dan 3 tahun. 7 dan 3 tahun untuk anak perempuan dan 5 tahun tuk yang anak laki2. Biasanya sih anak2 pada umuran gitu dipakein kimono sama orang tuanya. Selain dapat permen panjang (lupa gak kepoto nih) namanya chitoseame (permen seribu tahun) yang katanya bisa berupa doa supaya anak panjang umur dapat juga nih makanan dalam kotak ini.
ehm.... oishikatta.


Alhamdulillahirrobil 'alamin

Tidak ada komentar: