Rabu, Juli 01, 2009

Green Tea Pound Cake


Hari ini hujan tiada henti, ya sudah 3 hari disini hujan deras. Senin, selasa sempat kehujanan sepulang dari kegiatan rutin, jadi gak sempat mampir beli makanan ringan anak-anak. Anak-anak dirumah, seperti biasa Safa selalu ngajakin bikin kue. Apapun kuenya yang jelas Safa seneng banget bantuin walaupun cuma pegang mixernya.

Saya coba browsing resep dan akhirnya pilihan jatuh ke Green tea pound cake, sekilas melihat gambarnya menarik. Kuintip bahan-bahan dan ternyata semuanya ada, kecuali maccha/bubuk teh ijo...adanya maccha latte (bubuk teh ijo yang ada susunya).
Langsung deh kita bertiga rame-rame bikin, alhamdulillah anak-anakku bis adiajak kerjasama, tanpa mengganggu..

dan jadinya seperti penampakan dibawah :



Resepnya saya ambil dari Japanese food.about.com.
Bahan -bahan yang diperlukan :
2 biji telur
1 cup terigu
2/3 cup gula
1/2 cup butter
1 sdm maccha (saya pake 2 sdm maccha latte)
1 sdt baking powder

Caranya :
Gula dan butter dikocok hingga tercampur rata, masukkan telur, kocok hingga benar-benar kental
Masukkan terigu, maccha, baking powder dan aduk pelan (aduknya pake spatula ya, jangan pake mixer) hingga semua tercampur rata.
Olesi loyang dengan mentega
Masukkan adonan ke dalam loyang dan oven ke dalam oven yang sudah dipanaskan kurang lebih di suhu 160 derajat selama kurang lebih 40 menit atau sampai matang



Saya sudah habis 2 potong, begitu bangun tidur anak-anak masing-masing sudah habis 3 potong dan susu segelas, sementara suami masih ngampus. Lumayan rasanya, rasa maccha nya kentara sekali.

Satu lagi koleksi hasil karyaku, mudah-mudahan bermanfaat.

1 komentar:

Rosy mengatakan...

Rajin euy...skrg tiap hari posting hehe. Aku pingin bikin roll cake matcah dari 6 bln lalu masih blm sempet hihihi pdhal matchanya dah di depan mata. akhirnya matchanya cmn buat klepon hahaha. Mbak...skali kali aku di kirimin dunk, nih dah bawa piring sgala loh hehe