Senin, Februari 12, 2007

Pisang Molen


Sudah lama sebenarnya aku bikin pisang molen ini, cuma baru sempat posting kali ini. Aku bikin nya pun diawali dari coba2 saja, siapa tau bisa, karena disini adanya cuma pisang (sejenis) pisang ambon.Dengan berbekal modal nekat dan keberanian saja aku coba membuatnya. Berharap bisa jadi dengan hasil bagus dan enak saja. Resepnya lagi2 ala ibuku...dan sedikit variasi dariku.

Bahan :
250 gram tepung terigu
50 gram gula
5 biji pisang, masing2 belah menjadi 2 bagian dan potong menjadi 2
20 potong keju yang sudah dipotong memanjang
60 gram mentega, cairkan
50 ml air hangat
2 sdm susu bubuk
1 kuning telur
garam secukupnya
1 sdt vanilli

Cara :
Campur terigu, gula, garam, vanilli, susu bubuk, aduk hingga rata
Masukkan kuning telur dan mentega
Tuang air sedikit-sedikit
Pukul2 adonan hingga kalis
Tutup adonan dengan plastik/serbet bersih, diamkan kurleb 20 menit
Ambil secukupnya adonan, giling setebal kira2 2 mm, lebar kurleb 3-4 cm
Kira2 sepanjang 30 cm
Gulungkan ke dalam pisang dan selipkan keju diantaranya
Lakukan hingga adonan habis
Goreng dalam minyak, usahakan semuanya tercelup
Setelah kuning balik, angkat, tiriskan
Bisa dihidangkan untuk teman minum teh.

Alhamdulillah pisangnya gak leder dan jadinya bagus. Dan yang terpenting bagiku anak dan suami menikmatinya.

2 komentar:

loy_pay mengatakan...

Bu..Gambar pisang molennya itu sudah matang apa belum sih????kalau udah matang, emang warnanya kayak gitu???
Ngomong2, punya resepnya spagety?

Anisa mengatakan...

yang itu masih mentah...yang mateng gak sempat ke foto dah ludes mbak..Iya ada tuh...di postingan lama..