Selasa, Februari 27, 2007

Kare Makaroni

Enggak tau nih, setelah tinggal di perantauan suami demen banget sama yang namanya kare. Ada banyak macaroni, kucoba bikin lumayan deh hasilnya, sebagai variasi saja. Ini nih hasilnya.

Bahan-bahan:
200 gram macaroni, rendam hingga mengembang
100 gram vegetable mixes
4 siung bawang putih
1 sdm rempah2 kare siap pake
1 cangkir air
Garam dan gula secukupnya
Minyak untuk menumis

Cara :
Tumis bawang putih hingga harum
Masukkan vegetable mixes dan makaroni, aduk pelan
Masukkan rempah2 kare, garam dan gula
Tambahkan sedikir air
Aduk pelan2 dan biarkan hingga air meresap dan masak
Gampang, cepat, mudah dan siap dihidangkan

Biasanya saat makan kare dengan nasi hangat dan selalu ditemani dengan nato ada di sini

7 komentar:

Yulia Riani mengatakan...

Lohhh??? kita sehati bow, aku kemaren juga bikin yang kayak gini tapi isinya mie, alias Indomie rasa kare, huekekke... dalam hal masak memasak aku memang bukan tandinganmu mbak, hihihi...

Btw suaminya orang Jepang apa orang Indonesia? Kok masaknya muacem muacem...

Anisa mengatakan...

Alhamdulillah kalo sama...berati benar2 sehati ya. Weleh lha kok tanding bertanding..saya ini pemula banget lho Yul..bisa masak gara2 tinggal disini, sebelumnya nol.
Suami orang Kediri asli..tonggoan karo tulungagung hehhee

atiya mengatakan...

Bunda Safaaa .. waduh lg puasa malah liat yg beginian ... beteweh saya penasaran dgn vegetable mixednya ..beli yg udah jadi yah bun??instan gitu?? ..kalau beli sayurnya ..kira-kira apa ajah yah bun ..kliatanya itu yg ijo2 kek biji kacang kapri yah bun??? atti pengen nyoba ahh keknya gampang

aisha mengatakan...

mbak Anisa pa kabarnya? duh makanannya menggiurkan sekali:))
jadi ngiler

Anisa mengatakan...

Atiya :Vegetable mixes nya beli yang dah jadi, isinya jagung, wortel sama kacang polong,praktis, dingin2 gini males banget ke dapur.
Aisha : Alhamdulillah kabar baik, iya nih kangen ...lama gak mampir, entar aku mampir deh.

BUNDA KEY mengatakan...

Duh nisa, kamu memang jempolan ya masaknya ... boleh dicontek kan kapan2 :D hihihi, kalau sempet masak InsyaAllah, krn si daka udah minta terus bunda masakin salmon ... boleh contek ya nis ..tengkyu :D hepi wiken

Anisa mengatakan...

Mbak Uwie : enggak kok mbak, barusan juga belajar masak disini. Soalnya kalo beli terus bangkrut ehee...dan juga kadang takut ada apa2nya yg tidak boleh kita makan.Terus rasanya makanan disini tuh hampir2 sama saja.Gak ada yang pedes, padahal pedes kan favorit aku dan suami. Jadi suka bosen saja.Cari inspirasi lain yang bisa membuat seisi rumah suka makan. Bukan begitu mbak ?