Kamis, April 12, 2007

Chicken Nugget
Pingin banget maem yang ini...tapi disini susah juga cari yang halal kayaknya gak ada deh.Terpaksa aku bongkar2 catatan resep masakan, alhamdulillah nemu. Resep ini aku tulis dari buku catetannya eyang putrinya Safa di Kediri sono. Dengan bekal nekat aku coba bikin..dan alhamdulillah...sukses, walaupun bentuknya kali saja masih kurang bagus, tapi rasanya dah ok deh buat aku. Terbukti Safa dan bapaknya lahab memakannya. Alhamdulillah

Bahan :
300 gram daging ayam giling (aku tak cacah sampe lembut)
50 gram keju cheddar parut
2 butir telur, kocok
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
4 siung bawang putih
100 gram tepung panir
2 butir telur lagi untuk menggulungkan di tepung panir
Minyak goreng

Cara :
Aduk ayam giling, keju, telur kocok, garam, merica, dan bawang putih hingga tercampur rata.
Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng ditambah alas plastik
Panaskan dandang sampai airnya mendidih.
Kukus adonan yang sudah masuk di loyang selama kurang lebih 20 menit
Angkat dan biarkan hangat dan potong sesuai selera
Celupkan potongan nugget ke dalam telur dan gulingkan dalam tepung panir
Goreng dalam minyak panas dan usahakan semua tercelup dalam minyak,
Cukup balik sekali saja dan angkat setelah nugget kekuningan.

2 komentar:

Nunung mengatakan...

Yang ini nih, kesenengannya suami aku, nyonto resepnya ya mbak, aku mau bikin buat misoa.

Anisa mengatakan...

Sama sama suami saat masih di Indonesia. Boleh mbak,selamat mencoba..