Selasa, April 17, 2007

Roti

Penasaran sama teman2 yang lagi rajin banget bikin roti. Akhirnya kemaren aku sempat2in bikin, dengan resep yang ada di buku contekan resep, habis mau buka kompi hujan geledak, jadi takut terjadi apa2. Ya sudah kali ini kucomot resep dari mbak Fatmah Bahalwan.
Walaupun hasilnya masih jauh dari yang mahir2...tetep habis, Safa habis 3 biji sekali makan dan suami lebih parah...habis 5 biji euy... Dan alhamdulillah rasanya pas banget, cuma terlalu tebal aku ngolesin kuning telur diatas roti, kelihatan seperti gosong, tapi sebenarnya enggak..cuma mengurangi nilai tampilannya.ealahaaa...hahaa...
Dan..tralala trilili...ini hasilnya..

Roti Isi Sosis

Roti Isi Keju, Susu Kental Manis Bertabur Meses

Roti Isi Keju, Susu Kental Manis Bertabur Meses

Roti Manis Tabur Gula dan Meses

Roti Isi Sosis dan Daging Kepiting

Ternyata bikin Roti itu menyenangkan..menyesal sekali saya baru mau mencoba sekarang...
Dousite okuretan desuka (mengapa saya terlambat..?)

Lain kali insyaallah aku akan coba resep teman2 yang lain..boleh ya resepnya aku contek...

3 komentar:

Heny mengatakan...

Baru update neh...mba,adonan roti yang kalis tuh kaya gimana sih...sebulan yang lalu aq coba bikin,tapi hasilnya bener=bener ngebuang adonan...keras..karena gak kalis-kalis aku tambahin terigu terus...jadinya ya gitu deh enggak bisa kemakan...mohon ilmunya mba...hikhik

Nunung mengatakan...

selamat ya mbak Anisa, akhirnya bikin roti juga, hasilnya bagus tuh..., nggak ada kata terlambat buat belajar, btw sorry baru BW hari ini

Anisa mengatakan...

Mbak Heny :Iya nih mbak.makasih ya dah mampir.
Adonan kalis itu adonan yang dah menyatu bener setelah semua bahan yang sudah dicampur dibanting2/di pukul2, gak lengket di tangan dan mudah dibentuk sesuai selera, seperti malam yang buat mainan anak2 itu lho mbak.Mudah2an gak salah, karena saya juga pemula untuk bikin kue.
Mbak Nunung : ehhehee..itu semua berkat mbak Nunung, kue bikinannya bikin aku ngiri banget.Thanks ya mbak suportnya..