Jumat, April 20, 2007

Cumi Cum Cum


Asal bunyi saja nih namanya, kebetulan saja gak ada ide mau diapakan cumi2 ini, bosen digoreng/dioseng. Jadilah ini...

Bahan :
3 cumi-cumi ukuran besar, bersihkan dalamnya dan kupas kulitnya, sisihkan bagian kaki dan kepala

Isi :
Wortel 1/2 biji, iris kotak kecil2
Tofu 1/2 pak
4 lembar daun bawang potong kecil2
1/4 bawang bombai iris kotak kecil
2 siung bawang putih haluskan
2 biji jamur shirake, iris kotak kecil
3 butir telur
5 biji udang, cincang halus
Garam dan merica secukupnya
Potong kecil kaki dan bagian kepala cumi
Tusuk gigi

Campurkan semua bahan isian menjadi satu adonan
Masukkan adonan ke dalam perut cumi sampai penuh
Tutup dengan tusuk gigi, sampe rapat, biar gak bocor
Kukus kurang lebih 20 menit
Angkat, potong sesuai selera
Sajikan selagi hangat dan lebih enak di cocol dengan saus sambal tomat.
(safa maemnya di cocol sama kecap)

Alhamdulillah suami dan Safa suka dengan variasi makanan yang kusajikan.

5 komentar:

bundazka mengatakan...

waaaaaaaaaaaa...cumiiiiiiiiii....
ada isinyaaaaaaaaa...nyam nyam.......:)

Anisa mengatakan...

Azka mau cumi2?

Miming mengatakan...

bikinnya gampang kok mbak, gak sesulit yg kita bayangin.

kalo gak ada cetakannya, bisa aja dibentuk sendiri atau pake cetakan jelly.

nyobain yukkk

Mamah Ani mengatakan...

halah...baru lihat ada cumi hamil....hehehe, isinya nano nano lagi

Anisa mengatakan...

mbak Miming : iya sih, disini gak ada cetakannya...coba deh nanti saya cari lagi..

Mamah Ani : ehhehee...cuminya hamil ya mam..?habis yang bikin gak hamil2 sih..jadi deh cuminya di hamilin dulu..,kakakakak