Kamis, April 05, 2007

Puding berselimutkan Kiwi

Sudah lama ku buat, namu belum sempat posting dan masih ngendon di draf. Gampang kok bikinnya, semua pasti bisa.
Didalamnya aku kasih kue kukus.
Cara : masak 2/3 bagian agar2 sesuai dengan petunjuk, air aku ganti dengan susu, coklat bubuk dan 1 butir telur kocok hingga mendidih. Angkat dan biarkan beberapa saat, agar tidak terlalu panas.

Tuang agar-agar ke dalam loyang yang sudah diberi buah kiwi kira2 2 cm, tunggu hingga dingin lalu masukkan kue (ukuran lebih kecil dari loyang) di atasnya dan siramkan sisa agar2 tadi kesamping, pelan2, biar gak rusak kuenya. Setelah agak dingin, masak sisa agar2 yang masih 1/3 bagian tadi hingga mendidih, biarkan sejenak dan pelan-pelan siramkan ke atas loyang tadi.
Biarkan dingin. Biar lebih nikmat masukkan ke lemari es, dan siap dipotong dan disajikan.
Alhamdulillah Ishikuma sensei seneng banget, beliau sampe nambah hingga 4 kali.
Apalagi si jago makan Safa Alhamdulillah semuanya suka

4 komentar:

Ryu`s Mom mengatakan...

Keliatan enak banget deh,mau donk Safa...baidewei aku jarang banget bisa komen di SB, Mbak Anisa klo ngggak keberatan ganti donk Mbak SB nya ...

Anisa mengatakan...

RYuta mau ?
Iya ya mbak..susah ya komennya...
Duh aku dah terlanjur cinta nih sama oggix, habis enak saja dilihatnya..entar deh kalau aku dah bosen pasti akan ku ganti.Makasih ya mbak..:D

ira i mengatakan...

Bagi dunks resepnya....lagi demen bikin puding soalnya.....

infogue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://kuliner.infogue.com/puding_berselimutkan_kiwi