Minggu, Oktober 22, 2006

Ayam Bumbu Kecap ala Suami

Kali ini suami minta dibikinkan ayam kecap. Bumbu-bumbunya sesuai dengan yang diinginkan. Ya...aku turuti saja dan hasilnya lumayan, alhamdulillah treatment kali ini berhasil.

Bahan :
1 kg ayam, potong setebal kira-kira 4 x 4 cm
6 siung bawang putih, haluskan
1 buah bawang bombai, haluskan
1/2 sdt merica bubuk
4 sdm kecap manis
4 sdm santan bubuk
50 ml air
2 sdm bawang goreng
3 sdm minyak goreng untuk menumis
garam dan gula pasir secukupnya

Cara :
Campur ayam dengan bawang putih, bawang bombai, kecap, dan merica.
Diamkan selama 30 menit, agar bumbu meresap
Panaskan minyak, tumis bahan-bahan diatas dan aduk hingga rata
Setelah masak masukkan santan bubuk, garam, gula dan air
Aduk dan biarkan hingga airnya meresap habis.
Setalah masak, angkat dan taburkan bawang goreng diatasnya.

5 komentar:

tie mengatakan...

wah... mba,menggoda selera nih... jujur aja kalo tie semua masakan yg berbau ayam emang suka banget..

Anisa mengatakan...

Alhamdulillah ada yang tergoda ..., ini percobaan pertama te Santhie..
Ngomong2 ketupatnya mana nih ...? kok gak dapat anteran Safa...

Anisa mengatakan...

hehehe

tie mengatakan...

hi..hi..
safa mau yah... (*mode mikir*) gimana yah caranya biar ketupatnya sampe..
oh... kapan mo pulang , transit di Singapore ga ?? entar dibikinin hi..hi.. di possinmah takut entar basi..

Anisa mengatakan...

Pulang...? gak tau nih teh..
Insyaallah kalo pulang ntar mampir ke SIngapore dulu. Rencananya sih mau jalan2 disana barang 1-2 hari..
Boleh mampir teh...