Sabtu, Oktober 14, 2006

Pizza


Agak susah nih beli pizza aman di sini. Daripada pusing-pusing ini aku coba bikin sendiri. Resep dari browsing, ku coba modifikasi sendiri. Hasilnya lumayan nih..

Bahan :
2 gelas tepung terigu
3 sdm olive oil
1/2 sdt garam
3/4 gelas air hangat
Sedikit minyak goreng untuk mengoles
3 sdm air hangat
1 sdt gula pasir
2 sdt fermipan

Topping :
Pasta sauce, bisa di beli. Namun saya bikin sendiri, pakai tomat direbus bersama sedikit air, sedikit merica, gula, garam, sedikit lengkuas parut dan sedikit asem.
Keju diparut
Udang secukupnya
Tomat iris tipis
Cumi-cumi secukupnya
Mushroom, iris sesuai selera
Garlic powder secukupnya

Cara :
Buat biang : campur semua bahan biang, aduk rata, diamkan beberapa menit sampai mengembang minimal 2 kali lipat dari volume semula (berbuih).
Olesi loyang dengan minyak, taruh adonan diatasnya, tusuk-tusuk dengan ujung garpu, olesi seluruh permukaannya dengan olive oil.
Beri sauce pasta secara merata, masukkan udang, mushrom, cumi, tomat dan paling atas keju
Panggang sampai berwarna kecoklatan.

Ada juga tepung pizza siap pakai (insyaallah aman). Kalau pakai ini adonan tinggal dimasukkan ke microwave. Setelah mengembang baru masukkan toppingnya, sesuai selera kita.
Kalau aku sih biasa pake tepung yang siap pakai, resiko kegagalan kecil. hehehhee...

3 komentar:

tie mengatakan...

wah... ternyata ibu yg satu ini pandai juga buat pizza.. pengen ih nyoba..

Anisa mengatakan...

nggak juga teh, kebetulan aja disini di jual tepung siap pakai, jadi cari mudahnya aja .. hehehe...

larra_dtt mengatakan...

mbak,mau nanya tepung pizza siap pake belinya dimana ya?merknya apa?sy tinggal di nagoya.Thanks mbak...