Minggu, Oktober 22, 2006

Siomai Goreng

Saat buka bersama warga PPI 2 minggu yang lalu, mbak Ulfa bikin siomai goreng. Coba tanya resep untuk melengketkan kulitnya. Aku biasa pakai air saja, versi mbak Ulfa pakai putih telur. Betul hasilnya lengket, gak mudah lepas.

Bahan :
200 gram ayam cincang
30 lembar kulit untuk membungkus
1 lembar daun kol, iris tipis dan lembut
1/2 biji wortel, cincang kasar
1/3 sdt merica bubuk
3 siung bawang putih, haluskan
1/2 sdt garam
1 butir telur
Minyak untuk menumis

Cara :
Tumis bang putih hingga harum, masukkan ayam cincang
Setelah ayam masak masukkan wortel, daun kol, merica dan kuning telur
masukkan garam, aduk hingga rata.
Setelah masak angkat.
Ambil satu lembar kulit, isi atasnya dengan sayuran yang sudah masak diatas.
Bentuk sesuai selera, tutup dengan putih telur.
Ulangi hingga habis.
Siap untuk di goreng.
Bila menginginkan di kukus juga bisa, namanya jadi siomai basah nih...

Arigatou mbak Ulfa rahasia lengketnya...

6 komentar:

tie mengatakan...

ini juga.. mau...mau.
mba.. makan panas2 dengan sambal wah ennyaakkk...

Anisa mengatakan...

iya te. ide yang bagus nih.
Kebetulan bapaknya Safa suka sekali sama yang namanya gorengan, satu piring habis dilahab sendiri..

tie mengatakan...

laporan nih... dah bikin nanti tinggal posting..
mba bener2.. nikmat semua yg makan lahap... sukses nih mba...

cikubembem mengatakan...

kl yg seperti ini, aku nyebutnya lumpia. cuma kalo lumpia kan gulungan aja bentuknya. isinya sama persis.

Anisa mengatakan...

Untuk teh Shantie, aku dah tengok nih pangsit gorengnya.Wah hebat, bentuknya bagus banget, menggoda untuk segera mengambilkan sambel botolan saja...Alhamdulillah kalau berkenan mencoba.

Anisa mengatakan...

Untuk Mbak Andian, salam kenal. Makasih mau mampir. Iya deh apapun namanya boleh kok,...
sering2 mampir ya...